wisata

Liburan Menyenangkan Tampa harus Kelur Rumah - Wisata - Rumah

Liburan Menyenangkan Tampa harus Kelur Rumah

Sebagian orang menganggap liburan menjadi hal yang penting biasanya disaat ada celah waktu liburan, mereka akan mencari tempat-tempat liburan yang menyenangkan, namun secara prosesnya, liburan yang seperti ini kadang bisa sangat melelahkan. Misalnya saja, terjebak kemacetan atau kesulitan mencari tempat penginapan. Tapi sebenarnya liburan itu bisa dilakukan tanpa keluar rumah loh, seperti berikut ini tips liburan yang menyenangkan tanpa harus keluar rumah dan tetep wisata
Liburan Menyenangkan Tampa harus Kelur Rumah - Wisata - Rumah


1. Memasak

Saat anda mempunyai waktu libur dan tidak ingin keluar rumah, memasak merupakan salah satu pilihan terbaik untuk mengisi waktu yang kosong tersebut. Sebenarnya tidak hanya wanita, para pria juga bisa mencoba ini loh, apalagi di jaman saat ini, tidak tabuh lagi jika seorang pria mahir dan piawai dalam memasak. Bagi beberapa orang memasak adalah sesuatu yang menyenangkan. Tidak ada yang bisa meningkatkan semangat liburan selain memasak sesuatu yang lezat dan disukai orang-orrang terdekat. Salah satu hal penting saat kita memasak harus disertai rasa senang agar hasilnya pun memuaskan. Lalu tak ada salahnya membuat acra memasak saat liburan ini menjadi berbeda, yaitu dengan mengajak seluruh anggota keluarga atau kerabat dekat untuk memasak bersama. Liburanpun akan terasa hangat akan kebersamaan dan tentu saja tidak perlu lelah keluar rumah. 

2. Membuat Prakarya
Masih bingung kegiatan apalagi yang bisa mengisi liburan tanpa keluar rumah? Mungkin membuat prakarnya bisa menjadi alternatif lainnya. Kegiatan yang satu ini lebih seru jika mengajak anak-anak juga. Karna anak-anak biasanya akan senang jika diajak membuat sesuatu sambil bermain dan belajar. Mulai dari karya sederhana dengan menggunakan barang-barang bekas, atau melukis dan masih banyak lainnya. Nah bagi anda yang suka berlangganan koran tentu akan banyak sekali koran bekas yang menumpuk dan tidak terpakai. Dan biasanya koran tersebut dikumpulkan lalu di jual. Sebenarnya kita bisa memanfaatkan koran-koran bekas tersebut menjadi sebuah prakarya yang bermanfaat dan memiliki nillai jual yang tinggi.Produk-produk yang dijual dari koran bekas ini bisa anda lihat di buku atau mencarinya di internet.  

3. Bercocok Tanam
Tips liburan yang selanjutnya tanpa keluar rumah adalah dengan bercocok tanam. Bercocok tanam merupakan kegiatan budidaya tanaman yang dilakukan dengan menggunakan media tanah. Untuk bisa asyik melakukan kegiatan bercocok tanam sebenarnya tak harus memiliki lahan yang besar kok, Misalnya Bisa dimulai bercocok tanaman sayur di halaman rumah, media tanah yang digunakan bisa dengan menggunakan halaman belakang atau depan rumah. Misalnya saja menanam kangkung, bayam, oyong, seledri, cabai atau tomat. Selain sangat mudah dilakukan hal ini juga bermanfaat, karena sayur tersebut danpat dimasak untuk konsumsi kita sehari-hari dan tentu saja sehat karena bebas dari pestisida. Bahan-bahan dan alat-alat yang digunakan seperti tanah, bisa kita dapat dari yang ada disekitar kita atau bisa juga membeli tanah instan di toko tanaman. Biasanya tanah instan ini sudah bagus untuk bercocok tanam, dan harganya juga terjangkau, saat anda sedang berada di toko tanaman, disana juga anda bisa membeli benih tanaman tersebut seperti sayur atau buah sesuai dengan yang diinginkan. Dan yang terakhir wadah atau pot tanaman yang bisa juga di beli di toko tanaman atau bisa juga memakai wadah plastik yang ada dirimah.

4. Mengubah Tatanan Rumah
Mengisi waktu liburan dengan cara yang satu ini juga menyenangkan dan berguna bagi anda dan keluarga. Karena beberapa aksesoris rumah yang membuat suasanya menjadi kaku, dapat anda ganti dengan yang lebih fleksible. Misalnya saja: Anda dapat mengubah tatanan rumah dari kamar tidur. Kamar tidur merupakan ruang yang sebaiknya ditata agar anda bisa beristirahat dengan senyaman mungkin. Langkah awalnya bisa dengan menutup tempat tidur anda dengan bad cover bermotif, jika ruangannya sempit pilihlah bad cover dengan motif garis vertikal. Susun juga bantal kecil untuk menghiasi tempat tidur anda, dengan demikian kontur tempat tidur anda akan terlihat lebih bervolume. Lalu bisa melanjutkan dengan membereskan isi dapur, koleksi buku, sampai menata ulang lemari baju dan lemari dapur. Dengan begitu mungkin bisa menemukan kembali barang-barang lama anda, lalu membuat keputusan dengan memberikan benda-benda lama tersebut kepada orang yang lebih membutuhkan atau menggunakannya kembali.

5. Menonton Film
Dan tips liburan yang terakhir adalah dengan menonton film dengan keluarga. Ajaklah anggota keluarga atau teman-teman terdekat anda untuk menonton film dirumah anda agar lebih mengasyikkan. Sebelum itu pilihlah film yang sesuai dengan umur para penontonnya. Tak masalah juga apakah film yang anda tonton sudah berulang kali anda tonton sebelumnya. Lalu anda bisa menyiapkan makanan kecil seperti popcorn dan minuman ringan agar seolah-olah anda berada di bioskop pribadi. Setelah film habis anda bisa melanjutnya dengan menonton film-film berikutnya, sungguh menyenangkan bukan?
itulah tadi tips liburan menyenangkan tanpa keluar rumah, jika anda memiliki tips-tips yang lain anda bisa mengirimnya di kolom komentar. sekian dan sampai jumpa,, :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan Menyenangkan Tampa harus Kelur Rumah - Wisata - Rumah"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar