wisata

6 fashion terbaru yang membahayakan kesehatan - trend fashion terbaru

6 fashion terbaru yang membahayakan kesehatan

Seiring berkembangnya zaman, trend fashion baik pria ataupun wanita dirinya senang apabila berpenampilan menjadi ganteng ataupun cantik, dengan mengikuti trend fashion yang di gemari banyak orang. Namun bagi anda yang gemar mengikuti trend fashion, ada kalanya anda harus waspada terhadap trend fashin baru yang muncul. beberapa trend fashion terkini ternyata membahayakan bagi orang yang memakainya. 
berikut adalah trend fahion yang membayakan dan penjelasan tentang dampak bahaya dari trend fashin saat ini.
6 fashion terbaru yang membahayakan kesehatan

1. Skinny Jeans
Trend skinny jeans atau jeans ketat makin disukai wanita, bahkan beberapa pria juga suka memakainya. Celana yang beberapa tahun ini menjadi trend hampir dimiliki semua wanita. Tapi tahukah anda jika skinny jeans mengundang beberapa bahaya? Celana jeans yang ketat dapat menghambat sirkulasi darah karena tertekannya pembuluhh darah di sekitar paha dan selangkangan. Akibatnya sirkulasi yang buruk ini dapat menyebabkan farises. Bagi pria penggemar celana ketat ini ternyata dapat menyebabkan infeksi saluran kemih, rendahnya jumlah sperma, dan infeksi jamur. Selain itu menggunakan celana ketat dalam waktu lama, dapat menyebabkan penyakit neuritis, dari saraf paha luar. Penyakit ini dapat membuat orang matirasa, nyeri atau kesemutan. 

2. Korset
Demi terlihat langsing, sebagian wanita rela memakai korset seharian.Padahal pemakaian korset berlebihan dapat mengganggu kesehatan. Seiring berjalannya waktu penggunaan korset dalam jangka panjang, memaksa otot-otot punggung bagian bawah dipaksa untuk memberikan dukungan. hal ini berpengaruh pada terhentinya pertumbuhhan tulang belakang, karena tidak mendapatkan dukungan yang cukup. dan resiko yang dapat di timbukan dari pemakaian korset jangka panjang adalah: klorosis dengan di tandai kulit puti kehijauan yang dikarenakan gangguan empedu, selain itu menggunakan korset berlebih juga menyebabkan radang kulit atau kulit menjadi kemerahan, efek buruknya juga terjadi pada tulang rusuk, yang bisa memicu retaknya tulang akibat adanya tekanan yang begitu tinggi dari penggunaan korset yang begitu ketat. 

3. Sepatu Hak Tinggi
Wanita di perkotaan sering memakai sepatu berhak tinggi apalagi yang hak sepatunya seperti pencil. Beberapa wanita menganggap itu adalah sebuah keperluan yang tidak dapat dipisahkan dari kesehariannya. namun aksesoris kaki satu ini akan memberikan pengaruh negatif apabila kita menggunakanya di segala aktivitas sehari hari. Otot-otot akan mengecil bahkan akan memperpendek otot kaki. Ini disebabkan karena sepatu hak tinggi mendorong anda untuk berjalan jinjit.Penggunaan sepatu hak tinggi juga akan membuat postur tubuh berubah.yaitu perubahan pada tulang pinggul dan tulang belakang menjadi tidak sejajar. Sepatu hak tinggi juga mengakibatkan penebalan jaringan saraf pada jari ke-3 dan ke-4. Sehingga mengakibatkan jari menjadi linu dan memicu tumor jinak.

4. Tas Jinjing
Bagi wanita tas jinjing merupakan aksesoris pelengkap yang memiliki banyak fungsi. Namun jika anda sering menggunakan tas jinjing pada satu bahu, ternyata pola ini dapat memberikan efek pada kesehatan.Salah satu konsekuensinya adalah dapat menyebabkan skoliosis fungsional. Pemakaian tas pada satu bahu menyebabkan tumpuan yang tidak seimbang pada tubuh. Selein itu dapat menyebabkan otot trapezius, atau otot di atas bahu kita menjadi kaku atau kejang. Ketika itu terjadi maka akan menyebabkan kaku pada punggung bagian atas, daerah bahu dan leher. Ketegangan otot dibagian bahu dan leher yang dipaksa menumpu berat tas anda juga bisa menyebabkan rasa sakit dibelakang tulang tengkorak, dan menyebar ke seluruh bagian kepala, sehingga membuat kita merasa pusing. 

5. Dasi
dasi mungkin terlihat sebagai fashion yang membahayakan, namun ada sebuah fakta yang menjelaskan  bahwa menggunakan dasi terlalu sering dan terlalu lama dapat berdampak buruk pada kesehatan kita. Bagaimana bisa? ketika menggunakan dasi, aliran darah menuju kepala khususnya ke otak menjadi terhambat. Kurangnya pasokan darah kedalam kepala, dapat menyebabkan fokus seseorang meningkat dalam waktu tertentu. Namun dalam jangka waktu tertentu pula,akan menurun secara drastis dan anda akan merasakan kantuk yang sangat. Selain itu pasokan darah dari mata ke kepala menurun lebih cepat, bahkan pada tahap yang paling parah, penggunaan dasi yang terlalu lama dapat menyebabkan penyakit glukoma atau kehilangan penglihatan secara mendadak. 

6. Stoking
Pemakaian stoking khususnya bagi kaum hawa, memang akan menyebabkan kaki yang bersih putih dan mulus. Tetapi gaya busana ini akan menimbulkan bahaya kesehatan jika digunakan setiap hari. Khususnya jika stoking yang dipakainya itu tidak dicuci atau dibersihkan, tidak diganti secara rutin. Karena stoking bisa menjadi tempat pembiakan bakteri di area tubuh jika tidak di jaga kebersihannya. Infeksi ragi, kutu air, infeksi saluran kencing dan jerawat di tubuh adalah kondisi yang mungkin muncul jika malas mengganti dan mencucinya.

Itulah beberapa trend fashian yang membahayakan bagi kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 fashion terbaru yang membahayakan kesehatan - trend fashion terbaru"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar