wisata

10 Manfaat Buah Nanas Yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat Buah nanas, Sudah tak asing lagi bagi kita tentang buah ini, buah yang sangat familiar dan banyak kita jumpai,  Buah ini di yakini berasal dari negara tropis yaitu Berasil, Bolivia dan juga paraguay. buah ini banyak mengandung vitamin C dan A, selain itu buah nanas juga banyak mengandung anti oksidan yang sangat baikuntuk kesehatan manusia.

Bentuk buah nanas memang tidak terlalu menarik. berkulit kasar dan tidak enak untuk di pandang, tapi jangan kesampingkan dari manfaat buah yang tidak menarik satu ini, karena nanas memiliki manfaat yang sangat luar biasa, apa saja manfaat nanans? berikut ulasannya.

manfaat buah nanas untuk kesehatan
10 Manfaat Buah Nanas Yang Wajib Anda Ketahui

khasiat buah nanas.

1. Memperlancar pencernaan

Manfaat dari buah Nanas salah satunya adalah untuk melancarkan pencernaan   karena buah ini mempunyai enzim bromelain dalam jumlah besar. Enzim ini berguna untuk membuat lancar sistem pencernaan dan sebagai pelega tenggorokan. Jadi bila ingin percenaan Anda lancar komsumsilah nanas. di jamin urusan penyakit pencernaan anda akan terselesaikan.

2. Mempercepat proses penyembuhan luka

Nanas juga bisa membantu dalam urusan penyembuhan luka, punya luka yang susah sembuh, konsumsi buah ini karena kandungan enzim bromelain yang ada di dalam buah ini juga bermanfaat untuk penyembuhan luka dengan cepat.

3. Berperan sebagai penyeimbang asam darah
Masih seputar enzim bromelain, enzim ini juga dapat mengontrol keseimbangan asam dalamdarah, nah bakalan sehat tuh kalau kandungan asam dalam darah kita sudah normal.

4. Mengatasi masalah ketombe

Nanas dapat dipakai untuk menangani persoalan ketombe. Caranya, siapkan seperempat bagian buah nanas yang telah masak. Kupas kulit, parut, peras lalu saring. Tambahkan air nanas itu dengan air perasan satu jeruk nipis lalu aduklah sampai merata. Gunakan campuran ini untuk menggosokan pada bagian kulit kepala yang terdapat ketombe.

Kerjakan kegiatan itu saat malam hari sebelum tidur. Besok harinya, bersihkan rambut dengan berkeramas. Kerjakan aktivitas itu selama pada 2 hingga 3 kali dalam 1 minggu.

5. Membantu melunakkan makanan

Nanas memiliki kandungan enzim bromelain yang bisa bermanfaat untuk membantu melunakkan makanan didalam lambung. Enzim ini dapat berperan sebagai anti radang serta penghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

6. Memperlancar haid

Buah nanas yang masih muda bisa memperlancar haid oleh karenanya, nanas bisa dikonsumsi untuk memperlancar haid. Untuk wanita hamil, benar-benar dianjurkan agar tidak untuk konsumsi buah nanas utamanya buah nanas yang masih muda.

7. Menambah gula darah

Nanas mempunyai kandungan gula yang lumayan tinggi. Untuk pasien kadar gula rendah, nanas dapat dikonsumsi untuk menolong menambah kadar gula darah dalam tubuh.

8. Mencegah kanker

Nanas memiliki kandungan vitamin C serta A yang berbentuk antioksidan hingga dapat mencegah radikal bebas. Radikal bebas bisa menyebabkan perkembangan sel kanker, apabila radikal bebas tak bisa masuk ke dalam tubuh, perkembangan sel kanker bisa dihindari.

9. Mengatasi sembelit

Sembelit bisa dikarenakan lantaran kurang mengomsumsi makanan memiliki serat. Makanan yang memiliki kandungan serat bisa berbentuk buah-buahan, satu diantaranya yaitu buah nanas. Caranya, minumlah juice buah nanas. Pilih buah nanas yg tidak terlampau masak. Pilih buah nanas yang masih asam.

10. Mengatasi peradangan kulit

Buah nanas bisa dipakai untuk menangani persoalan peradangan kulit. Caranya, ambillah 1/2 bagian buah nanas yang telah masak. Kupas kulitnya lalu parut. Gunakan hasil parutan nanas untuk menggosok bagian kulit yang terkelupas serta bersisik. Kerjakan aktivitas ini saat malam hari sebelum tidur. Besok harinya, barulah dibersikan.

itulah 10 manfaat buah nanas yang wajib anda ketahui. terimakasih sudah berkunjung salam sukses dan jabat erat!!

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "10 Manfaat Buah Nanas Yang Wajib Anda Ketahui"

  1. Biasanya justru perempuan takut makan buah ini gan... Takut menggugurkan kandungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya cuman nanas muda mas yang bisa menggugurkan kandungan, tapi kalo di konsumsi secara berlebihan juga kurang baik

      Delete
  2. Aku suka nanas dan makin suka xD

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata banyak manfaatnya ya

    ReplyDelete
  4. Wah rupanya banyak sekali ya gan,manfaatnya jadi kepingin beli nih gan.

    ReplyDelete
  5. wah ternyata nanas bisa mencegah kangker mantap nih kanyaknya buat perokok aktif kyk saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak banakin makan nanas mas, kalo bisa si ya brenti merokok jauh lebih baik mas hehe

      Delete
  6. Baru tahu kalo nanas bisa ngatasi kanker

    ReplyDelete
  7. wah dipinggir rumah ane ada pohon nanas, cuman belom berbuah. sebenernya sih nda terlalu suka sama buah nanas, cuman kalau tau banyak manfaatnya kenapa ga dicoba nya :D thanks nya mas infonya

    ReplyDelete
  8. ternyata banyak manfaatnya yah..
    makasih gan

    ReplyDelete
  9. luar biasa selama ini saya kurang memperhatikan nanas, ternyata banyak manfaatnya kebetulan saya selalu mengalami masalah di pencernaan. Thanks ya min infonya.

    ReplyDelete
  10. Paling suka rujak nanas gans, seger

    ReplyDelete
  11. wah keren2 nih gan nunggu buah yg lainnya deh :D

    ReplyDelete
  12. suka ma buah satu ini saya

    ReplyDelete
  13. Yok produksi nanas bro :v
    Perokok aktif wajib ini :v
    Ijin share ye :v

    ReplyDelete
  14. Dibalik buah yang sering kita makan ternyata banyak khasiatnya ya, cm kita ga sadar aja sama efeknya setelah makan buah tsb

    ReplyDelete

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar