wisata

7 Negara Teramah Untuk Para Traveller - Tips Travelling Khuciki

Negara Teramah Untuk Para Traveller

Siapa yang tak ingin berlibur keluar negeri? Selain travelling keliling indonesia yang kaya akan beragam budaya, travelling keluar negeri juga menjadi hal yang sangat menyenangkan. Sebab kita bisa berjumpa dengan banyak orang, budaya dan hal-hal unik dari setiap negara yang kita singgahi. Selain keindahan negaranya, faktor lain yang menjadi pertimbangannya adalah kenyamanan dan tingkat keamanan di negara yang akan dikunjungi. Salah satu tolak ukurnya bisa di peroleh dari keramahan tiap warganya. Berdasarkan data yang dilansir dari berbagai sumber, termasuk data dari Organisasi Pariwisata Dunia, atau UNWTO yang merupakan bagian dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) inilah beberapa negara yang paling ramah untuk para traveller dunia yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda.

1. Srilangka

7 Negara Teramah Untuk Para Traveller - Tips Travelling KhucikiSrilangka memiliki beberapa tempat yang menakjubkan dan menyediakan banyak resort besar untuk menginap para wisatawan. Srilangka sering disebut dengan permata samudra hindia karena bentuknya dan keindahan alamnya. Masyarakat srilangkka yang mayoritas beragama budha, dikenal ssangat terbuka dan ramah terhadap wisatawan dari berbagai ras dan agama termasuk pada wisatawan muslim.
Tak hanya itu perpaduan pantai, satwa liar serta warisan situs budaya dan sejarah yang luarbiasa bisa menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan Srilangka pada traveller. Belakangan wisata alam liar di Srilangka semakin populer di kalangan pelancong, sebab mereka dapat menyaksikan langsung  gajah, macan tutul, beruang, dan satwa liar lainnya di taman nasional Kumana, taman nasional Wasgamua, taman nasional Udawalawa, dan taman nasional Wilpato.
Untuk berkomunikasi dengan masyarakat setempat tak perlu terlalu khawatir, sebab sebagai salah satu negara persemakmuran Inggris, bahasa pengantar resmi yang digunakan penduduk Srilangka adalah bahasa inggris. Selain itu ada juga bahasa sintala dan thamil yang merupakan etnis utama di negara tersebut.

2. Skotlandia

7 Negara Teramah Untuk Para Traveller - Tips Travelling KhucikiSkotlandia juga masuk kedalam daftar negara yang paling ramah untuk para traveller. semangat juang orang Skotlandia menbuat orang-orang Skotlandia menjadi pribadi-pribadi yang terbuka, penuh semangat, dan humoris. Biasanya sikap mereka ini membuat pelancong menjadi mudah dekat dengan mereka. Konon orang Skotlandia juga sangat setia dan selalu ingin berbagi hal-hal yang positif kepada semua orang.
Edinburgh sebagai ibukota Skotlandia terpilih menjadi salah satu kota paling ramah didunia. Banyak hal yang bisa di nikmati di ibukota Skotlandia ini, para traveller jangan sampai melewatkan keindahan Kastil Edinburgh yang merupakan salah satu bangunan tertua, tak hanya bangunannya yang indah, tapi lokasinya yang berada di puncak gunung memberikan pemandangan yang sangat mengagumkan. Di Edinburgh banyak terdapat deretan bangunan tua yang berpadu harmonis dengan sejajar pemandangan alam mencerminkan kota yang elegan. Selain iru Glencoe yang merupakan kota terbesar di skotlandia, tempat ini sangat kental dengan kekuatan budaya, musik, seni kreatif, teater, desain, dan kulinernya.

3. Fiji

7 Negara Teramah Untuk Para Traveller - Tips Travelling KhucikiFiji adalah sebuah negara kepulauan di sebelah selatan samudra pasifik. Orang fiji memiliki kebiasaan menghormati dan menghargai ketika menyambut tamu di desa maupun di rumah. Dan mereka mampu membuat pelancong asing merasa disambut. Karena itu orang Fiji sering dianggap sebai orang teramah di dunia. Penduduk Fiji sendiri hanya sekita 800rb jiwa. Suasana di negara ini sangat santai dan tak ada macet. Ditambah lagi memiliki pulau dan laut yang sangat cantik, titik menyelam kelas dunia dan kuliner yang beragam.

Diantara 322 pulau 2 pulau yang paling penting di Fiji adalah Pulau Fitikefu dan Fanuakefu. Pulau Fitikefu adalah letak ibukota ngara Sufa dimana 3/4 penduduk negara kota ini tinggal disini. selain keindahan pantai dan bawah laut, deretan pegunungan cantik dan hutan tropis juga ada di pulau Fitikefu ini. Selain itu ada juga kepulauan Yasawa yang merupakan destinasi wisata faforit bagi para traveller.
Sementara untuk pilihan penginapan juga beragam mulai dari kelas untuk Backpaker, sampai hotel bintang lima. Yang pasti di Fiji ketika anda bangun dipagi hari, anda seperti berada di surga.

4. Samoa

7 Negara Teramah Untuk Para Traveller - Tips Travelling KhucikiNegara kepulauan di samudra pasifik ini bersaing ketat dengan Fiji sebagai neragara teramah di dunia. Di situs pencari GOOGLE, Fiji memang lebih banyak disebut-sebut. Namun traveller juga dapat tenang datang ke Samoa karena disambut penduduk yang ramah tamah hingga mampu meninggalkan kesan yang mendalam bagi pendatang.
Mirip dengan Fiji, Samoa juga memiliki keindahan laut dan terumbu karang serta lanscap hijau yang menenangkan.

salah satu tempat unik yang tidak boleh dilewatkan adalah kolam indah besar tersembunyi di pulau Samoa, yang di sebut Sua Ocean Trench sejarah harfiah nama Sua di terjemahkan sebagai lubang besar terletak di pantai sebelah selatan Okolu Samoa. Ketika gunung berapi meletus di kota ini, banyak tanah amblas dan lubang sedalam 30m ini adalah hasilnya.
Banyak traveller yang datang berkunjung mengaku merasakan pengalaman ajaib berenang di bawah goa. Bahkan bagi traveller yang jago berenang anda bisa berenang di trowongan batu dan keluar ke laut.

5. Marako

7 Negara Teramah Untuk Para Traveller - Tips Travelling KhucikiNegara ini adalah salah satu kiblat bagi wisatawan dari seluruh dunia, tak hanya wisatawan muslim, mereka yang datang dari berbagai latar agamapun banyak yang memfaforitkan negara ini sebagai tujuan wisat. Negara ini memiliki penduduk yang ramah, budaya yang unik, serta terkenal dengan kulinernya yang lezat.
Banyak tempat-tempat mengagumkan di negara ini seperti Marrakesh yang disebut juga dengan kota merah. Marrakesh yang merupakan salah satu kota bersejarah yang berjarak 400km dari ibukota Rabbat memang kota turis di Maroko. Tempat yang biasa dijadikan pusat turis adalah pasar tua Djemaa El Fna atau biasa juga di sebut Medina, selain itu ada juga Casablangka, dan satu lagi pengalaman unik yang tak boleh di lewatkan di Maroko adalah wisata padang pasir sahara, yang letaknya di kota Merzouga, sekitar 450Km dari kota Marrakesh. Disinilah para traveller naik unta menyusuri padang pasir, menginap di tengah padang pasir, dan disuguhi musik tradisional, api unggun dan makanan otentik Maroko sambil bercengkrama dengan penduduk lokal.

6. Prancis

7 Negara Teramah Untuk Para Traveller - Tips Travelling KhucikiNegara yang terkenal dengan menara eiffelnya ini termasuk dalam kategori negara yang paling ramah terhadap traveller. Para penduduk di sekitarnya tidak begitu mempermasalahkan dengan keberadaan orang asing karena memang di negara ini memiliki multi ras dan multi agama. Tempat-tempat wisata dan ico-icon terkenal juga banyak di negeri Napoleon Bonnapatae ini. Sebut saja menara Eiffel, musium Leurve dengan piramida kacanya, Arch De Triomphe, Katedral Notre Dame, yang semuanya sangat identik dan keindahan berbagai hal romantis.

Tempat-tempat tersebut menjadi tujuan tempat wisata utama yang paling ingin dikunjungi orang-orang jika sedang di Prancis. Dan tak lupa wisata belanja juga menjadi salah satu andalan di kota pusat mode dunia paris, selain itu minum kopi atau teh sambil bercengkrama di cafe pinggir jalan yang tersebar di berbagai sudut kota juga menjadi aktivitas yang lazim dilakukan oleh penduduk asli dan para turis. Tak heran sekitar 83,7juta turis berkunjung kesana setiap tahunnya. Akan tetapi jika berkunjung ke Prancis, setidaknya anda harus mengerti atau paham atau dapat juga berbahasa lokal, karena tidak semua orang Prancis tidak mau berbahasa inggris atau bahasa selain bahasa prancis.

7. Afrika Selatan

7 Negara Teramah Untuk Para Traveller - Tips Travelling KhucikiNegara ini merupakan negara yang paling maju di Afrika. Negara yang satu ini juga menjadi pemuncak negara yang sangat ramah terhadap traveller dunia. Ditahun 2014 lalu untuk urusan wisata pemerintah Afrika Selatan sangat mendukung dan terbukti menghasilkan keuntungan banyak. Hal ini di karenakan mereka dapat meramu dan meradupadankan keindahan alam, budaya, dan masyarakat yang mendukung datangnya para pelancong ke negara mereka.

Di negara ini terdapat padang savana turis dapat datang kesini untuk menyaksikan ganasnya kehidupan alam liar di Afrika Selatan, beserta satwa-satwa liar khas Afrika, sepertisinga, citah, rusa, haina, dan masih banyak lagi. Table Mountain atau gunung unik dengan puncak yang datar seperti meja raksasa, atau bila traveller memiliki dana lebih, bisa berkunjung ke W&A Waterfront, inilah surganya belanja bagi traveller yang sedang berkunjung ke Afrika Selatan. Ditempat ini kalian bisa mencari berbagai produk cindera mata Kas Afrika Selatan serta berbagai produk fashion rancangan desainer ternama dunia.

Itulah beberapa negara paling ramah untuk traveller,

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "7 Negara Teramah Untuk Para Traveller - Tips Travelling Khuciki"

  1. negara madiun bro bagus :p

    ReplyDelete
  2. Wah jadi pengen traveling nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. berangkatin gan jangan sampek nggk

      Delete
  3. Wah mudah2an bisa kesana gan:D

    ReplyDelete
  4. lumayan buat tambah ilmu. sayang sekali belum ada rejeki untuk ke sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. berdoa aja gan insyaalah bisa berangkat

      Delete
  5. mantep.. nambah wawasan ne..

    ReplyDelete
  6. wah jadi pengen pergi nih gan :)

    ReplyDelete
  7. Nice Post Gan, Jadi Pengen Liburan nih.

    ReplyDelete
  8. wihh png jdi blogger travel. back ya kak di http://unclemandra.blogspot.co.id/2016/10/ekspresi-anak-muda-indonesia.html

    ReplyDelete
  9. kira2 ngabisin duit berapa gan klo berkunjung ke 7 negara diatas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kalo per negara bawa 20jt paling cuman habis 140jt gan hehe

      Delete

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar