wisata

9 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Wisata di Jawa Timur — Jawa Timur merupakan daerah yang paling terkenal dengan kontroversinya. Kota ini merupakan kota yang melahirkan banyak aliran yang ada saat ini. Namun dibalik semuanya itu, Jawa Timur memiliki tempat wisata yang sangat bagus untuk dikunjungi.

Berikut ini, kami akan memberitahukan 9 tempat wisata di Jawa Timur yang wajib Anda kunjungi. Mungkin selama ini Bali dan Jogja menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Padahal di Jawa Timur ada banyak tempat yang sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

1.     Gunung Bromo

Kebanyakan orang biasanya mengenalnya dengan sebutan puncak Bromo. Gunung ini merupakan salah satu gunung yang dijadikan pilihan oleh banyak pendaki. Disamping itu, keindahan gunung ini sangat luar biasa.
Anda juga bisa mendatangi destinasi wisata lainnya seperti 7 Wisata Menarik di Jogjakarta
Bahkan tak hanya wisatawan lokal saja yang berkunjung ke sini, tetapi juga dari mancanegara. Bukan hanya tempatnya yang sangat menawan, tetapi budaya yang ada di gunung ini pun sangat menarik untuk disaksikan.

2.     Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling diminati oleh wisatawan. Banyak wisatawan, entah asing maupun lokan yang berbondong-bondong untuk menikmati kenyamanan pasir putihnya.
Pasir ini juga yang memberikan kejernihan air laut, sehingga Anda akan sangat senang bermain di pantai yang indah ini. Pantai ini juga dikelilingi oleh hutan yang luas sehingga udara di tempat ini sangat sejuk.

3.     Telaga Sarangan

Telaga Sarangan juga menjadi salah satu tempat wisata paling menarik di Jawa Timur. Telaga ini dikelilingi oleh bukit-bukit kecil hijau yang membuat pemAndangannya menjadi sangat indah dan mengagumkan.
Fasilitas yang ada di tempat ini sudah sangat lengkap, mulai dari tempat belanja, tempat ibadah, hotel, restoran dan berbagai fasilitas lainnya. Disamping itu, ada banyak jenis permainan yang bisa Anda nikmati.

4.     Ranu Kumbolo Gunung Semeru

Tempat wisata yang berada di Gunung Semeru ini merupakan sebuah danau yang keindahan alamnya luar biasa. Jadi Anda bisa menghilangkan semua kepenatan di tempat yang masih asri ini.

5.     Pulau Sempu

Pulau yang terletak di sebalah selatan Malang ini merupakan tempat wisata Jawa Timur yang tak boleh Anda lewatkan. Anda bisa ke pulau dengan cara naik perahu. Tentunya dengan berwisata di pulau akan memberikan pengalaman baru untuk keluarga Anda.

6.     Pantai Plengkung

Pantai ini merupakan surganya peselancar. Ombaknya yang lumayan tinggi akan sangat menggoda Anda yang biasa bermain dengan selancar. Tidak hanya itu, keindahan alamnya juga tak kalah menariknya dengan tempat wisata lainnya.
Jadi untuk menikmati ombak, Anda tak perlu pergi ke bali. Bahkan pantai ini jauh lebih mempesona dibandingkan dengan pantai yang ada di bali. Sebab masih sedikit tangan yang menjamahnya.
7.     Pantai Sendang Biru
Pantai yang satu ini merupakan pantai penghubung yang akan mengantarkan Anda menuju ke Pulau Sempu. Namun pantai ini juga tak kalah bagusnya dengan pantai lainnya. Keindahan alam yang masih asri sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama pasangan ataupun keluarga.

8.     Pulau Merah

Tempat wisata yang satu merupakan tempat wisata yang sangat disayangkan untuk dilewatkan. Tempat ini merupakan destinasi yang paling diharapkan di Banyuwangi. Pulau ini memiliki pantai putih yang bersih tetapi tanah yang berada di pulau ini berwarna merah.
Itulah mengapa pulau ini disebut dengan pulau merah. Selain itu, Anda juga bisa mencoba surfing di pantai ini. Sebab gelombang ombaknya bisa mencapai 4-5 meter. Selain itu, tempat wisata yang satu ini juga menjadi incaran wisatawan untuk menyaksikan indahnya sunset.

9.     Jatim Park

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Berbagai wahana permainan ada di tempat ini. Bahkan tempat ini juga dilengkapi dengan sedikit museum, sehingga berwisata di tempat ini bisa sekaligus belajar.
Jadi saat liburan tiba ada baiknya jika Anda mengajak keluarga pergi ke tempat ini. Setelah menikmati liburan di tempat ini Anda bisa langsung ke perkebunan apel di Malang dan memetiknya sendiri.

Itulah 9 tempat wisata paling menarik di Jawa Timur yang tak boleh Anda lewatkan. Selamat menikmati liburan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar