wisata

5 Tips Cantik Dengan Air Beras - Manfaat Air Beras

Tips Cantik alami dengan air beras

Beras yang biasanya kita masak yang kemudian menjadi nasi sebagai makanan sehari-hari kita ternyata memiliki banyak manfaat. Butiran beras yang kaya akan asam ferulic yaitu nutrisi yang banyak ditemukan dalam biji-bijian berperan sebagai anti oksidan yang hebat. Air bekas cucian beras pun ternyata banyak berguna bagi kecantikan.

Di Jepang air cucian beras ini digunakan para wanita Jepang untuk mencuci muka ataupun mandi, sedangkan di Indonesia,nenek moyang kita telah menggunakan khasiat dan manfaat air beras ini sejak lama. selain biasa digunakan sebagai masker wajah, air beras bisa juga dipakai untuk lulur, seperti lulur jawa, yang terbuat dari bubuk beras dan juga rempah-rempah herbal.

Berikut ini adalah beberapa rahasia cantik dengan menggunakan air cucian beras. Penasaran? Simak informasi berikut:

5 Tips Cantik Dengan Air Beras - Manfaat Air Beras1. Membersihkan Wajah
Rahasia cantik dengan air beras yang pertama adalah ternyata air beras dapat membuuat wajah menjadi bersih. Yak,, ini bisa terjadi karena air beras mengandung inositol membantu pembentukan sel dan menghambat penuaan dini. Air beras atau yang biasa dikenal dengan air tajin ini juga dapat berfungsi sebagai pelembab, melancarkan peredaran darah di wajah, sekaligus sebagai anti oksidan bagi kulit.
Caranya adalah dengan mencelupkan kapas kedalam air beras, kemudian di tepuk-tepukkan pada daerah wajah. Lakukan cara tersebut 2kali sehari agal mendapatkan hasil yang maksimal. Perwatan secara rutin ini dapat membuat wajah terlihat muda dan dan segar loh,,,

2. Menghaluskan Kulit
Saat ini perawatan kulit adalah sesuatu yang berharga, tak hanya wanita, para pria juga sudah mulai melakukan perawatan terhadap kulitnya. Dan sama seperti wajah, daerah yang lain juga memerlukan perawatan. Salah satu perawatan yang murah adalah menggunakan air beras. Dengan melakukan perawatan alami dengan air beras, kulit tubuhpun akan terlihat lebih cantik dan bersih. Selain itu manfaat lainnya dari mandi air beras bagi kulit adalah kulit bebas kuman dan noda hitam.
Anda bisa melakukannya dengan cara berendam menggunakan air beras selama 15 menit. Lakukanlah cara ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari. Lambat laun kulit akan menunjukkan perubahannya sebanyak 20% setelah beberapa minggu.

3. Perawatan Rambut
Bukan hanya bermanfaat bagi perawatan kulit dan wajah, air beras juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan rambut. Hal ini disebabkan karena air beras memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan rambut, Salah satunya adalah kandungan protein. Nah,, kandungan kandungan tersebut ternyata dapat berguna bagi rambut, yaitu dapat menguatkan rambut dan juga dapat memperbaiki rambut yang rusak.
Untuk menggunakan air beras di rambut ini bisa digunakan setelah anda melakukan keramas. Caranya adalah: setelah menggunakan sampo cucilah rambut dengan menggunakan air beras. Setelah itu biarkan beberapa menit saja. Kemudian anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Lakukan metode ini secara teratur, maka rambutpun akan terlihat sehat dan berkilau dan tentu saja tampak lebih indah

4. Minuman Kesehatan
Rahasia cantik yang berikutnya adalah air beras yang dapat digunakan sebagai minuman kesehatan. Yak,, air beras ternyata juga dapat menyehatkan tubuh. Hal ini dikarenakan air beras mengandung 8 jenis asam amino  esensial yang bisa membantu meregenerasi sel dan juga otot. Tak hanya itu air beras juga dapat diminum yang dapat memberikan tambahan energi ditubuh kita. Bahkan ada beberapa orang yang mencampurkan beras dengan rempah-rempah yang menyehatkan. Salah satunya adalah minuman beras kencur, kencur yang dikenal sebagai rempah dengan kandungan sehat, salah satunya adalah minyak atsiri yang diclaim memiliki fungsi sebagai zat anal gesik, yaitu bahan yang berguna untuk mengurangi rasa sakit. Sangat cocok bila rempah ini di campur dengan air beras.

5. Masker Air Beras
Tak hanya untuk minuman, ternyata air beras juga bisa digunakan sebagai masker alami. Caranya adalah dengan menggunakan saripati air cucian beras. Saripati tersebut dapat diperoleh dengan cara mengendapkan air cucian beras selama beberapa saat, hingga muncul endapan pati beras. Kemudian pisahkan dari airnya dan gunakan endapan pati beras tersebut kewajah anda seperti sedang menggunakan masker.
Selain beras putih anda juga bisa menggunakan beras merah dan beras hitam sebagai masker, dengan menyesuaikan jenis kulit anda. Biasanya beras putih untuk kulit yang memiliki kecenderungan berminyak, beras hitam untuk kulit normal, dan beras merah untuk kulit untuk kulit kering.

itulah rahasia cantik dengan air beras, semoga bisa menambah wawasan untuk pembaca sekalian, dan selamat mencoba ya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Cantik Dengan Air Beras - Manfaat Air Beras"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar