wisata

7 Cara Menghilangkan Flek Hitam dalam Seminggu - Cara Menghilangkan Flek Hitam

Cara Menghilangkan Flek Hitam dalam Seminggu

Memiliki wajah putih mulus tanpa noda adalah idaman setiap orang terutama kaum hawa, namun tentu saja problematika seputar wajah kerap kali datang pada siapa saja. Salah satu yang di anggap cukup mengganggu adalah munculnya flek-flek hitam. Flek hitam sendiri merupakan pigmentasi yang terjadi pada kulit wajah. pigmentasi terjadi akibat paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus, bekas jerawat, pemakaian kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah, dan lain sebagainya.

7 Cara Menghilangkan Flek Hitam dalam Seminggu - Cara Menghilangkan Flek Hitam
Untuk mencegah terjadinya flek hitam di wajah, tentu saja kita harus menghindari faktor penyebab atau pemicunya. Namun jika flek hitam telah muncul ada beberapa cara alami yang bisa di lakukan. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengatasi flek hitam dan membuat kulit terlihat putih mulus tanpa noda.

1. Buah Mentimun
Buah mentimun memiliki sifat girektik efek pendingi dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit terutama wajah. Kandungan air yang tinggi vitamin A,B,dan C serta mineral seperti magnesium, kalium, mangan dan silica membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Selain mengencangkan kulit, mengurangi pembengkakan dimata, mentimun juga terbukti menghilangkan flek-flek hitam. Dengan mengaplikasikan masker mentimun pada seluruh permukaan wajah dua kali sehari sebelum mandi, mampu membantu anda menyamarkan noda hitam di wajah.

2. Bengkoang
Bengkoang merupakan buah yang banyak mengandung air, sehingga berbeda dengan umbi umbian lainnya. Bengkoang memiliki rasa yang menyegarkan, bengkoang banyak mengandung vitamin C, zat besi, kalsium, lemak, karbohidrat, dan vitamin B yang baik dan dibutuhkan tubuh. Bengkoang juga banyak dimanfaatkan untuk perawatan wajah, kandungan saripati bengkoang dapat dijadikan masker yang bisa mencerahkan serta menyamarkan noda-noda kusam dan flek hitam pada wajah. Selain bekhasiat sebagai menghilangkan flak hitam di wajah, masker bengkoang juga bermanfaat sebagai pelembab wajah alami karena mempunyai efek mendinginkan. Kandungan Vitamin C pada bengkoang juga sangat d perlukan untuk proses regenerasi kulit.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C yang dapat mencegah kulit dari radikal bebas serta bermanfaat mengecilkan pori-pori kulit dengan AHA atau Alpha Hydroxy Acids dalam buah jeruk nipis mampu mengangkat selsel kulit mati yang ada di wajah kita. Kulit yang bersih membuat pori-pori dapat bernafas dengan bebas, mendorong pembentukan kulit baru yang lebih sehat dan menjaga elastisitas kulit. Untuk menghilangkan flek-flek hitam gunakan air jeruk nipis murni dan oleskan dengan kapa ke wajah secara rutin.

4. Ampas Teh
Ampas teh terutama teh hitam memang lebih populer di Indonesia dan lebih banyak di konsumsi oleh masyarakat zat yang terkandung dalam teh hitam ini dapat mencegah kerusakan pembuluh darah yang disebabkan oleh oksidasi kolestroldan juga dapat menghilangkan noda hitam di wjah.

5. Lidah Buaya
Lidah buaya tak hanya berfungsi sebagai tanaman hias, namun juga sebagai tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan. Tanaman lidah buaya juga mengandung 72 jenis zat dan 200 senyawa yang bermanfaat bagi tubuh. Selain manfaat kesehatan lidah buaya sangat berhasiat untuk perawatan kulit wajah. Tanaman lidah buaya atau aloefera ini cocok untuk segala jenis kulit, hal ini dikarenakan tanaman lidah buaya memberikan suplai oksigen ke sel-sel tubuh yang menyehatkan kulit. Jika di aplikasikan dengan rutin, lidah buaya dapat membuat kulit lebih bersinar, lembut, dan lebih kencang. Lidak buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan flek-flek hitam pada wajah akibat kosmetik ataupun jerawat. Caranya hanya dengan mengambil "jell" lidah buaya, lalu oleskan ke wajah setiap hari pada pagi dan malam hari, diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan air hangat.

6. Akar Manis
Akar manis termasuk warga kacang-kacangan yang telah digunakan sejak zaman kuno untuk pengobatan. Juz yang berasal dari akar manis dikenal di China sebagai pengobatan untuk semua jenis penyakit kulit. Diawal 90-an ilmuan Jepang mengidentifikasikan senyawa dalam akar manis yang di temukan untuk menyerap sinar UVA dan UVB dan bertindak sebagai elemen kuat sebagai pemutih kulit yang efektif. Ekstrak akar manis ini efektif dalam mengobati hiper pimentasi pasca implamasi. Termasuk bintik hitam yang di sebabkan oleh bekas jerawat.

7. Buah Mulberry
Buah mulberry kaya akan anti oksidan alami. Anti oksidan ini mampu melindungi kulit dari efek radikal bebas, selain itu mulberry juga mengandung flafonoit dan tannin. Komponen tersebut dapat mencegah kerusakan sel kulit, dan membantu mencerahkan kulit. manfaat yang ada pada zat buah mulberry seperti karbohidrat, protein asam lemak, kalsium, dan fosfor, memang banyak manfaatnya untuk perbaikan kulit. Mulberry juga terbukti membantu mengatur pembentukan melanin di kulit dimana melanin di formulasikan khusus untuk menyamarkan noda-noda hitam sekaligus mencerahkan kulit wajah .

demikian cara alami untuk menghilangkan flek hitam dan membuat kulit putih secara alami.
Tekan tombol share di bawah jika artikel ini bermanfaat dan ingin membagikan kepada kerabat dan saudara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Menghilangkan Flek Hitam dalam Seminggu - Cara Menghilangkan Flek Hitam"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar