wisata

Rahasia Cantik Ala Islam - Tips Cantik Alami

Tips awet muda ala islam. cara awet muda

Pembaca yang setia, kita hidup di dunia ini tidaklah sendirian, karena selalu ada banyak orang di sekeliling kita yang selalu memperhatikan, bahkan mengkritik seperti apa penamplan dari diri kita. Maka dari itu tanpa disadari nih, kita seringkali berlama-lama berdiri di depan cermin hanya untuk melihat apakah diri kita sudah cukup sempurna atau belum, yak! Tidak hanya wanita, pria juga pasti melakukan hal yang sama untuk masalah penampilan. Wajah dan kulit selalu menjadi sasaran empuk dalam merubah penampilan menjadi awet muda.

Rahasia Cantik Ala Islam - Rahasia Cantik - Tips Cantik AlamiBerbicara mengenai awet muda, tentunya semua orang pasti menginginkannya, tapi bagaimanakah caranya untuk menjadi awet muda yang sesuai dengan pandangan islam? berikut ulasnnya.
Dalam urusan penampilan terkadang kita tidak pernah ragu untuk merogoh kocek dalam-dalam yang dimana ada berbagai jalan pintas yang instan untuk menghindari diri kita dari penuaan dini. Seperti setrik wajah, fesial ultrasonic, dan lain sebagainya. Tapi sesungguhnya jika kita menggunakan obat yang berhubungan dengan penampilan seperti menghindari penuaan dini, supaya awet muda, sebenrnya diperbolehkan oleh kacamata islam karena itu merupakan urusan dunia. Dan urusan dunia pada asalnya adalah mubah sebagai firman Allah SWT yang artinya "Dialah yang menciptakan untukmu apa yang ada di bumi ini" (QS. Al-Baqarah:29) .

Banyak berbagai cara yang di tempuh untuk urusan penampilan, tapi dalam islam sesungguhnya memiliki banyak hal mudah yang dapat memberikan efek awet muda. Diantaranya yaitu:

1. Air Wudhu
Seperti yang sudah kita ketahui, air wudhu itu memiliki banyak keutamaan, salah satu keutamaanya ialah: anggota tubuh yang terkena air wudhu akan bercahaya pada hari kiamat nanti. Dan ternyata air wudhu juga juga akan membuat kita menjadi bercahaya di dunia. Maka dari itu air wudhu masuk kedalam tips awet muda. Lantas mengapa air wudhu menjadi obat awet muda?? Menurut penelitian, kulit merupakan organ paling besar dalam tubuh kita, yang fungsi utamanya ialah membungkus seluruh tubuh dan melindungi tubuh dari kuman dan racun radiasi. Dan dengan kita bersuci, maka akan terjadi proses peremajaan dan pembersihan kulit, selapput lendir dan membersihkan lubang-lubang tubuh yang berhubungan dengan keadaan luar, seperti pori-pori kulit, rongga mulut, hidung dan telinga. Maka dari itu air wudhu merupakan cara mudah untuk membuat orang menjadi lebih awet muda.

2. Senyum
Senyumpun menjadi salah satu cara untuk menjadi awet muda, dan meremajakan kulit. Karena  secara ilmu kesehatan, ketika seseorang tersenyum dia hanya menggunakan 17 otot wajah. Sedangkan ketika seseorang cemberut, maka ia menggunakan 43 otot wajah, dimana otot yang banyak tersebut akan tertarik sehingga dapat menimbulkan kerutan di wajah. Disamping itu dengan tersenyum otot wajah kita akan terjaga kekencangannya. Tersenyum juga dapat memberikan efek tenang pada hati, menjadikan kita semangat dan selalu berkhusnudzon. Selain itu ketika kita tersenyum, kepada orang lain, tanpa terasa kita sedang berbagi kebahagiaan dengan orang tersebut.
Masyaallahh,,,

3. Shalat Tahajud
Sebagai seorang muslim melaksanakan shalat memang merupakan hal yang wajar, dan shalat malam seperti shalat tahajud meskipun hukumnya sunnah, ternyata itu merupakan salah satu obat awet muda menurut islam. Dalam hal ini, Rasulullah SAW bersabda yang artinya: "barang siapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka wajahnya akan terlihat tampak cantik/tampan disiang hari" (HR. Ibnu Majah). Melihat dari sabda Rasul tersebut, tersirat bahwa shalat malam akan membuat wajah kita bersinar dan bercahaya di siang harinya. Kenapa?? Ternyata menurut penelitian dari Prof. Dr. Muhammad Saleh dari Universitas ternama di Surabaya, shalat tahajud merupakan shalat yang dilakukan di penghujung malam yang sunyi. Dimana hal tersebut dapat mendatangkan ketenangan, sementara ketenangan itu sendiri terbukti mampu meningkatkan ketahanan tubuh, mengurangi resiko penyakit jantung, dan meningkatkan usia bertahan hidup.

4.Puasa
Puasa juga merupakan salah satu obat awet muda, hal ini terbukti dari penelitian seorang ahli dari America, ia telah menghimpun hasil pengamatan dan penelitian ilmuan dari berbagai negara mengenai hikmah puasa. Dimana salah satu hikmahnya yaitu: dapat memperlambat proses penuaan, hal tersebut juga diperkuat oleh direktur lembaga keamanan sehat di America Serikat. Ia menyatakan bahwa puasa adalah cara terbaik untuk memperindah dan mempercantik wanita secara alami. Puasa menghasilkan pesona diri dan ketenangan, serta menormalkan fungsi-fungsi kewanitaan dan membentuk kembali keindahan tubuh. Orang yang sering marah-marah tau mengumbar rasa marah tanpa keinginan untuk mengelolanya, maka ia akan memiliki wajah yang lebih cepat mengalami proses pengriputan, Kenapa?? Karena kemarahan merupakan jenis emosi yang mampu membuat otot-otot pada wajah menegang, ketegangan yang tidak diminimalisir ini bisa mengakibatkan keriput. Tidak hanya itu, perasaan marah juga memicu tersebarnya hormon "kortisol" yang mengakibatkan produksi kolagen pada kulit berkurang. Dimana kolagen adalah bahan utama yang membuat kulit awet muda kencang dan kenyal. Oleh karena itu, Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk menahan amarah. Beliaupu bersabda yang artinya "barang siapa yang menahan kemarahannya, padahal dia mampu untuk melampiaskannya, maka Allah Azza Wa Jalla akan memanggilnya (membanggakannya)  di hari kiamat kepada semua manusia sampai (kemudian) Allah membiarkannya memilih bidadari bermata jeli yang disukainya" (HR. Abu Dawud (No.4777) Hasan)

Itulah tips awet muda menurut pandangan islam, ternyata hal-hal kecil yang tidak kita sadari dapat membuat kita awet muda, dan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam ataupun datang ketempat kecantikan untuk membuat kulit tidak mudah keriput. Dan semoga informasi ini dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih bisa menghargai tubuh sendiri, serta bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita. Karena sesungguhnya kecantikan alami dan abadi hanyalah terletak pada hati iman dan taqwa.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Rahasia Cantik Ala Islam - Tips Cantik Alami"

  1. Mantap dah artikel nya (y) Lain kali akan saya kunjungi balik :)

    Bagi kalian yang mencari template seo friendly dan responsive terbaru bisa kalian cek di
    http://www.kang-rony.com/2016/10/template-blogger-seo-friendly-responsive-terbaik.html

    ReplyDelete

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar