wisata

Nomor Cantik - Tapi Mengandung Mitos Nomor Sial

Nomor Cantik - Tapi Mengandung Mitos Nomor Sial

Di dunia ini memang terdapat bermacam-macam kepercayaan mitos ataupun legenda, yang tidak terhitung banyaknya. Namun dalam tatanan masyarakat modern, kepercayaan-kepercayaan tahayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang serta merasuk kedalam banyak segi kehidupan masyarakatnya. Dan salah satu mitos yang masih diyakini adalah tentang mitos dan misteri angka-angka tertentu. Dimana masih banyak peristiwa-peristiwa yang dikaitkan dengan angka tersebut.
Berikut beberapa angka yang di anggap paling banyak mengandung mitos.
Nomor Cantik - Tapi Mengandung Mitos Nomor Sial

1. Angka 13
Banyak diantara kita terutama orang orang di belahan bumi barat meyakini bahwa angka 13 merupakan angka sial. Sehingga sering  dihindari penggunaannya, mengutip sebuah sumber di dunia barat, ketakutan akan bilangan 13 dihubungkan dengan posisi ke 13 pada perjamuan terakhir yesus, yaitu yudas iskariot si penghianat. Contoh lain adalah penahanan dan pembunuhan terhadap kesatria Templar terjadi pada jumat 13 Oktober 1307. Peristiwa ini banyak diyakini sebagai asal usul dari mitos yang berkaitan dengan kesialan dihari jumat tanggal 13. Mungkin itu sebabnya di Amerika Serikat dan Canada banyak bangunan tinggi yang tidak memiliki lantai ke 13. Beberapa teerminal bandara tidak memiliki gerbang bernomor 13, begitu juga di ajang formula one (F1) dan beberapa ajang balap lainnya tidak ada mobil balap yang mengusung angka 13. Bahkan microsoft tidak akan menamai office berikutnya sebagai office 13 tetapi langsung menjadi microsoft office 14. Diamerika serikat tidak ada pesawat bernomor F13. Karena banyak pilot percaya dengan tahayul ini 

2. Angka 4
Merupakan sebuah kepercayaan dari takhayul yang paling umum di daerah Asia timur seperti china, jepang, korea, dan taiwan. kata bahasa china untuk angka 4 yaitu si, terdengar sama dengan kematian. juga "shi" bahasa Jepang dan "'sa" Bahasa Korea, terdengar sama dengan kematian. Perlakuan khusus bisa dihindari untuk kemunculan angka 4 pada hari-hari libur atau ketika anggota keluarga sakit. Khususnya dalam budaya China.Selain itu 14, 24, dan lainnya juga dihindari karena kemunculan angka 4 di nomor-nomor tersebut. Dinegara-negara ini nomor lantai tersebut sering dilompati mulai dari hotel, perkantoran, apartemen dan rumah sakit. Dikota-kota dimana budaya asia timur dan barat bercampur, seperti Hongkong dan Singapura,  sangat mungkin di sebuah bangunan bahwa angka tersebut dilomapati atau ditandai dengan "four" pada lifnya.

3. Angka 666
Angka berikutnya yang juga mengandung misteri dan mitos adalah angka "666". Dalam sebuah kitab, ketakutan angka "666" adalah karena mengindikasikan bahwa angka 666 adalah angka setan. Diluar itu konsep angka 666 juga dipakai dalam film-film horror. Namun ada beberapa orang yang selalu menghindari angka 666. 

4. Angka 9
Berlanjut ke angka 9. Masyarakat china punya catatan sejarah khusus sebagai angka yang sering dimaknai sebagai kesuksesan atau pencapaian tertinggi ini. Bahkan kekaisaran china kuno sangat dekat dengan angka ini. Hal ini tampak pada kastil kerajaan yang bermotif dengan 9 naga. Dinasti ini meyakini kekuatan angka 9 lewat kota terlarang yang terletak di pusat kota beijing di kompleks kerajaan yang sampai saat ini masih terawat dengan baik terdapat 1999 bangunan yang melambangkan angka panjang umur dan berkuasa bagi kaisar. 
Berbeda dengan China, Jepang menganggap angka 9 sebagai angka yang harus dihindari karena bermakna penderitaan. Angka 9 dianggap sebagai angka kesialan tertinggi setelah angka 4 yang berrti kematian.

5. Angka 26
Dan misteri angka yang terakhir adalah angka 26, yang nampaknya kurang bersahabat terutaa untuk Indonesia. Beberapa kejadian besar yang negatif hampir terjadi dengan angka yang bertepaytan pada angka 26. Salah satunya adalah Indonesia tumbang untuk pertama kalinya di ajang piala AFF di stadion bukit jalil kuala lumpur. Banyak pihak menilai kekalahan Indonesia Tak lepas karena bertanding pada hari minggu 26 Desember 2010, Provinsi Aceh dan Sumatra utara dilanda bencana hebat pada tanggal 26 desember yaitu tsunami. ratusan ribu nyawa melayang aibat musibah ini selain itu tanggal 26 mei 2006 lalu juga terjadi musibah gempa yang menimpa Jogjakarta dan sekitarny. Bahkan di tahun 2010 saja ada 3 bencana yang berhubungan dengan angka 26. Yakni gempa di Tasikmalaya 26 juli lalu, dan terjadinya tsunami di Mentawai serta meletusnya gunung merapi 26 oktober 2010.

percaya atau tidak itu tergantung pendapat anda, admin si berpendapat smua angka itu baik asal kita memiliki pemikiran yang baik untuk segala hal, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nomor Cantik - Tapi Mengandung Mitos Nomor Sial "

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar