wisata

Keindahan Alam Indonesia - Sangat Luar Biasa Tak kalah Dengan Luar Negeri - Ragam Indonesia

Keindahan Alam Indonesia

Indonesia memiliki banyak sekali keindahan alam yang memukau, keelokan alam nusantara ini tidak kalah dengan beberapa objek wisata terkenal di seluruh dunia, jadi jika kita suka berlibur atau mengagumi negara lain sepertinya kita harus malu, karena dunia saja mengagumi dan mengakui keindahan alam indonesia sebagai salah satu yang terbaik di muka bumi. Uniknya nuansa alam yang berada di dalam lanscape alam di Indonesia menghasilkan pemandangan indah layaknya sedang berada di luar negeri.
dimana sajakah tempat-tempat menarik tersebut berikut ulasan mengenai tempat indah indonesia yang mirip dengan wisata ternama di dunia.

1. Raja Ampat Pipi Ilannya Indonesia

Keindahan Alam IndonesiaKepulauan raja ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di Provinsi Papua Barat. pemandangan raja ampat papua disebut sebut mirip dengan "Pipi Island" di Thailand, bahkan lebih indah dari Pipi Island. 
Di Raja Ampat Papua kita bisa melihat pulau-pulau yang berbukit-bukit hijau dengan air laut yang jernih selain itu pantainya juga berpasir putih, sehingga kita dapat melihat langsung kehidupan bawah laut tanpa haruus snorkeling maupun diving. Raja Ampat terkenal juga dengan biota bawah laut yang beraneka ragam yang memiliki ribuan spesies ikan dan terumbu karang yang terindah di dunia.
jadi jika anda sudah pernah berkunjung keluar negeri tetapi belum pernah menginjakkan kaki di Raja Ampat, sepertinya perjalanan liburan anda belumlah lengkap.

2. Cukangang Taneuh Green Canyonnya Indonesia

Jika anda ingin berkunjung ke green cannyon yang terletak di Amerika Serikat namun terhalang karena biayanya yang mahal, mungkin anda bisa memilih datang ke green cannyon lainnya, yaitu di desa Kertayasa Kecamatan Cijulan, Ciamis Jawa Barat. Green Cannyon Indonesia tersebut bernama asli "Cukang Taneuh" yang berarti jembatan tanah. nama green cannyon sendiri di berikan oleh seorang warga prancis pada 1993. objek wisata mengagumkan ini merupakan aliran dari sungai "Cijulang" gua yang di lewatinya penuh dengan stalakmit dan stalaktit yang sangat indah. tempat ini juga diapit oleh dua bukit tinggi yang menambah pesona keindahannya. untuk mencapai lokasi ini wisatawan harus berangkat dari dermaga "cisereh" dan melanjutkan perjalanan menggunakan perahu, di sepanjang perjalanan wisatawan akan melewati sungai yang aliran airnya berwarna hijau, wisatawan juga akan disuguhi pemandangan indah berupa beberapa airterjun kecil disisi kiri dan kanan mereka. 


3. Pegunungan Jaya Wijaya dan Mounth Alphen

Berikutnya adalah Pegunungan Jaya Wijay, sebagai negara tropis, Indonesia ternyata punya sebuah gunung yang memiliki hamparan salju, pemandangan ini membuat anda berasa sedang berada di pegunungan alphen .
pegunungan jaya wijaya merupakan nama untuk deretan pegunungan  yang terbentang memanjag di tengan Provinsi Papua Barat hingga Papua Nugini. Selain menjadi surga para pendaki, pegunungan jaya wijaya juga menjadi surganya para peneliti geologi dunia. Hal ini di karenakan deretan pegunungan ini terbentuk karena pengangkatan dasar laut ribuan tahun silam. Meski berada di ketinggian 4800 MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut), berbagai fosil kerang dan makhluk laut lainnya dapat dilihat pada batuan gamping di pegunungan jaya wijaya. 
Menariknya lagi Puncak gunung jaya wijaya merupakan satu dari "Seven Summit"  atau tujuh puncak tertinggi di dunia. Pegunungan jaya wijaya juga merupakan satu satunya pegunungan dan gunung di indonesia yang memiliki puncak yang tertutup salju abadi. Namun sayang saat ini salju yang dimiliki oleh beberapa puncak jaya wijaya saat ini telah hilang karena perubahan cuaca panas global yang meningkat.

4. Hutan Kalimantan
Hutan Kalimantan adalah jenih hutan hujan tropis, dengan beberapa flora dan fauna yang mirip dengan hutan amazon di Amerika Selatan. seperti: Pesut, Ular anakonda, dan beberapa hewan langka yang hanya ada di kalimantan dan amazon. kehidupan alam di hutan Amazon tidak jauh berbeda dengan Hutatan di Kalimantan. Untuk sungai-sungai dikalimantan juga mirip dengan sungai amazon.
Namun keduanya sama-sama digelari sebagai paru-paru dunia namun jika hutan amazon yang seluas 550Juta Hektare menghasilkan 30% dari seluruh oksigen di bumi, hutan kalimantan hanya seluas 40,8Juta Hektare. Mirisnya kini keindahan hutan kalimantan telah berkurang keluasan dan kualitas hutannya akibat ulah jahat manusia. Hal miris karena kehidupan orang utan, bekantan, beruang madu, dan berbagai jenis owa, terjepit diantara luasnya hutan yang menjadi habitat mereka dan perburuan liar.

5. Ranu Kumbolo dan Hutan Pinus di Eropa
Rano Kumbolo yang  terletak di Jawa Timur merupakan sebuah danau di pegunungan semeru. letaknya berada di ketinggian 2500MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut). disana juga terdapat padang rumput yang dikelilingi bukit dan gunung. lerengnya ditumbuhi pohon pinus yang seperti di eropa. Ketika suhu berada dibawah 0 (nol)  derajat celcius kadang-kadang terjadi hujan salju kecil. Jika suhu sangat dingin, pinggir-pinggir danau rano kumbolo bisa membeku dan juga terlihat rumput-rumput yang memutih seperti salju karena embun yang membeku di rerumputan. Suasana ini semakin menjadikan rano kumbolo mirip dengan hutan pinus di eropa.

6. Pantai Tanjung Setia dan Pantai Hawai
Mendengar kata ombak dan hawai "Surfing" sudah pasti langsung terlintas. namun anda tidak perluu jauh-jauh ke Hawaii untuk menikmati dahsyatnya ombak. Indonesia ternyata memiliki Pantai Tanjung Setia di Lampung Barat, yang juga memiliki ombak Layaknya di Hawaii. Pantai tanjung setia tersembunyi diantara lebatnya pepohonan, namun ombaknya yang menantang, menjadikan pantai ini banyak dilirik oleh wisatawan dari seluruh dunia bahkan ada yang menyebut pantai ini dengan sebutan Hawainya Indonesia.
Ombak tanjuk setiya disebut-sebut sebagai salah satu ombak terbaik oleh peselancan dari seluruh dunia. Ombaknya yang dahsyat pun disejajarkan dengan pantai di hawaii, buulan juni hingga agustus merupakan waktu yang pas untuk berselancar di pantai ini, ketinggian ombaknya bisa mmencapai 6-7M dengan panjang 200M. 

7. Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran yang terletak di Banyuwangi Jawa Timur. Nama taman nasional ini diambil dari nama gunung yang berada di daerah tersebut yaitu "gunung baluran". Taman nasional dengan luas 20rb Hektare ini memiliki beberapa jenih hutan satwa dan tumbuhan. hamparan padang safananya yang serasa membawa wisatawan ke Afrika. tak heran padang safana di baluran di kenal dengan sebutan "litle afrika". Berbagai satwa seperti kerbau, rusa, burung merak, monyet ekor panjang, serta banteng bisa di temui di padang safana ini. Taman nasional baluran memiliki hutan yang selalu kering di musim kemarau, ada juga huta ever green yang selalu nampak hijau sepanjang tahun, para wisatawan juga bisa menikmati alam baluran dari atas menara. Hamparan safana, hutan, serta gunung baluran bisa dinikmati sejauh mata memandang.

itulah beberapa keaneka ragaman dunia yang ada di indonesia, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk klik tombol share di bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keindahan Alam Indonesia - Sangat Luar Biasa Tak kalah Dengan Luar Negeri - Ragam Indonesia"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar