wisata

Tak Perlu Perawatan, Lakukan 7 Cara Simpel Ini Agar Wajah Mulus Mempesona

Tak Perlu Perawatan, Lakukan 7 Cara Simpel Ini Agar Wajah Mulus Mempesona

Tak Perlu Perawatan, Lakukan 7 Cara Simpel Ini Agar Wajah Mulus Mempesona

Wajah mulus adalah dambaan setiap orang terutama kaum hawa. Memiliki kulit yang wajah dan cerah dianggap dapat menambah aura kecantikan seorang wanita. Selain itu kulit wajah yang cerah juga sekaligus memberikan kesan feminim dan bersih dari seorang wanita.

Karena alasan inilah terkadang seorang wanita tak ragu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan demi mendapatkan kulit yang mulus dan indah. Padahal sebenarnya, tak perlu repot – repot perawatan ke sana kemari untuk mendapatkan wajah yang indah. Karena 7 cara simpel yang kami bagikan di bawah ini bisa menjadikan wajah anda mulus tanpa perawatan.


1. Jaga kebersihan kulit
Langkah paling dasar untuk mendapatkan kulit mulus adalah menjaga kebersihan kulit. Ini dikarenakan penyebab utama kulit kusam adalah banyaknya kotoran dan debu yang menumpuk pada permukaan kulit wajah. Untuk itu, bersihkanlah wajah minimal 3 kali sehari menggunakan sabun cuci wajah.

2. Rajin berolah raga
Rajin berolah raga membuat kulit wajah menjadi kencang dan menghambat proses keriput. Lakukanlah olah raga ringan seperti jogging dan senam ringan setiap pagi. Hal ini juga menghambat terjangkitnya penyakit yang berpotensi merusak kulit.

3. Menggunakan masker alami
Masker wajah tidak hanya bisa didapatkan di tempat – tempat perawatan. Anda bisa membuatnya sendiri dari berbagai bahan alami seperti bengkuang, timun, alpukat, pisang, hingga tomat. Buah – buahan tersebut terbukti memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Buah – buah tersebut juga banyak digunakan di tempat – tempat perawatan kulit umumnya.

4. Banyak minum air putih
Minum air putih adalah hal sederhana yang bisa membuat kulit wajah tetap sehat dan mulus. Minumlah air minimal 8 gelas sehari. Dengan begini, kulit anda akan tetap segar dan tidaak kering. Selain itu dengan rutin banyak minum air, kulit akan tampak lebih lembab dan lebih segar.

5. Terapi teh
Tidak hanya enak untuk dijadikan minuman, ternyata teh juga sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan tanin di dalam teh sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit terutama kulit yang terbakar sinar matahari.

Caranya pun sangat mudah. Anda hanya tinggal menginapkan air seduhan teh selama 24 jam, lalu ambil dan oleskan pada wajah anda secara perlahan. Diamkan dan biarkan teh tersebut mengering dengan sendirinya lalu bilas.

Lakukan metode tersebut secara rutin setiap hari dan rasakan hasilnya.

6. Hilangkan jerawat dengan tomat
Jerawat dan komedo sering kali menjadi penghambat kulit mulus dan indah. Kedua masalah kulit ini juga dinilai sulit dihilangkan. Banyak orang mencoba menghilangkan jerawat dengan obat – obat an kimia. Meskipun biasanya obat ini bekerja, namun ada juga yang malah membuatnya semakin parah.

Jika demikian, cobalah menggunakan ramuan alami yang tidak memiliki efek samping. Salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dan komedo adalah tomat. Tomat memiliki kandungan anti biotik yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Cara penggunaannya cukup mudah, iris tomat kecil – kecil dan gosokkan ke arah wajah. Biarkan cairan yang menempel tersebut sampai kering dan bilas menggunakan air bersih.

7. Berwudhu
Bagi anda yang muslim, wudhu adalah cara terbaik untuk mendapatkan wajah mulus dan indah. Air wudhu dinilai mampu memancarkan aura wajah agar nampak lebih cerah.

Baca Juga: Rahasia Cantik Ala Islam - Tips Cantik


Itulah di atas 7 cara simpel untuk mendapatkan kulit mulus tanpa perawatan. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Perlu Perawatan, Lakukan 7 Cara Simpel Ini Agar Wajah Mulus Mempesona"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar