wisata

Gedor Persaingan, Honda Luncurkan CBR250RR

Honda CBR250RR  Tahun 2016 ini menjadi titik balik Honda untuk tetap menguasai pasar otomotif di Indonesia. Tidak mau ketinggalan dengan pesaingnya yang lain seperti Yamaha dan Suzuki, Honda akhirnya meluncurkan CBR250RR.

Baca juga terkait otomotif lainnya, Tak Mau Kalah dengan Pesaingnya, Suzuki Luncurkan GSX R150
Hadirnya Honda CBR250RR ini bermaksud membuat pesaingnya was-was. Sebab Honda selama ini honda hanya bertahan di kapasitas 150cc. Namun kini, Honda tak ingin ketinggalan dan membuat persaingan di dunia otomotif di negeri ini semakin sulit untuk para pesaingnya.
Terlebih Honda CBR250RR ini tampil dengan desain yang sangat memukau dan sangat gagah. Kegarangannya pun tak ketinggalan. Peluncuran Honda CBR250RR merupakan upaya Honda untuk mengungguli pesaingnya yang lebih dulu meluncurkan mesin berkapasitas 250cc.
Yamaha memiliki R25 sementara Ninja memiliki 250R. Oleh sebab itu, Honda merasa perlu mengeluarkan taringnya dengan meluncurkan 250RR. Masing-masing berlomba untuk memberikan yang terbaik bagi para pengguna motor sport.

Spesifikasi Honda CBR250RR

Honda sangat serius dalam menggarap motor barunya ini. Hal ini terbukti dengan dibuatnya body dari material serat karbon yang akan membuatnya menjadi lebih ringan, sehingga Honda CBR250RR ini bisa melaju lebih cepat dan gesit.
Tema yang digunakan dalam pembuatan motor ini mengusung desain full fairing aerodinamis dan futuristis. Kelebihan ini dimungkinkan akan membuat penggemar otomotif jadi jatuh cinta dan klepek-klepek.
Tidak hanya itu, Honda CBR250RR juga dibekali dengan mesin DOHC 8 katup 2 silinder type Parallel Twin Cylinder 6 percepatan. Mesin ini berkapasitas 249,7cc sehingga soal kecepatan sudah tidak perlu diragukan lagi.
Disamping itu, Honda CBR250RR juga dibekali dengan berbagai fitur. Fitur ini dibagi menjadi dua, yakni fitur keamanan dan fitur kenyamanan. Masing-masing fitur ini dilengkapi dengan teknologi canggih masa kini.

Desain Aerodinamis

Tampilan dari Honda CBR250RR ini tampak sangat gagah. Jika dilihat dari depan tampak muka yang sangat garang, sedagkan dari samping tampak gagah dan kuat. Sedangkan jika dilihat dari belakang akan tampak lincah.
Secara keseluruhan, motor ini tampak sangat Aerodinamis sehingga membuat motor ini kelihatan lebih sporty dan stylish. Bagian depan dilengkapi dengan headlamp berteknologi LED yang dibuat meruncing seperti mata elang yang sedang menatap mangsanya dengan tajam.
Sedangkan untuk desain panelnya, Honda CBR250RR dibekali dengan lacar LCD full digital lengkap dengan backlight hitam, putih dan merah pada tulisan angka dan bar. Selain itu, Honda CBR250RR juga dilengkapi dengan speedometer, odometer dan tripmeter, power mode, pengukuran suhu mesin, bar fuelmeter, dan jam digital.
Dari desainnya yang super canggih, modern dan stylish membuat motor ini seperti motor balap, sehingga pengendara akan merasakan sensasi yang berbeda saat berada di jalanan seolah-olah ia sedang berada dalam sirkuit.
Selama ini Ninja 250R dianggap sebagai raja jalanan, namun dengan kehadiran Honda CBR250RR ini bisa jadi akan menurunkan tahtanya dari raja jalanan. Hadirnya Honda CBR250RR ini juga sebagai pelengkap dari pendahulunya dan tentunya tenaganya jauh lebih besar dan lincah.
Mesinnya yang berkapasitas 249,7 cc membuatnya memiliki daya dorong hingga 49 Tk di putaran 14.000 rpm. Kemampuannya itu juga didukung dengan sistem saluran pembuangan Akrapovic, salah satu brand knalpot paling besar di dunia balap.

Harga Honda CBR250RR

Demi kenyamanan berkendara, Honda CBR250RR juga dilengkapi dengan sistem pengereman canggih yang mengandalkan hidrolik dual piston dan single piston. Rem inilah yang akan membuat pengendara lebih mudah mengontrol kecepatan laju motor.
Diharapkan dengan sistem rem tersebut, keselamatan pengendara bisa lebih terjaga. meskipun memiliki segudang kelebihan dibandingkan dengan pesaingnya, ternyata harganya masih sangat terjangkau.
Honda CBR250RR akan dibandrol dengan dua jenis harga. Varian harga ini dipengaruhi oleh sistem rem yang dimilikinya. Tipe standar dari motor ini dibandrol dengan kisaran harga 63-68 jutaan. Sedangkan untuk tibe ABS dibandrol dengan kisaran 64-74 jutaan.
Harga ini bisa saja berubah tergantung dengan daerahnya masing-masing. Namun yang pasti, memiliki motor sport ini akan menjadikan pengendara tampil lebih gagah dan berwibawa.
Selama ini, Honda terkenal dengan keiritannya, sehingga Honda CBR250RR inipun sudah tak diragukan lagi iritnya. Apakah Anda berminat memilikinya?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gedor Persaingan, Honda Luncurkan CBR250RR"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar