wisata

Inilah 7 Tempat Wisata Paling Menarik di Jogjakarta

Wisata di Jogjakarta — 7 wisata Jogjakarta berikut ini tidak boleh Anda lewatkan untuk menghabiskan liburan. Berlibur ke 7 tempat ini nanti tidak hanya akan memberikan Anda pengalaman yang seru, tetapi juga sekaligus akan memberikan pelajaran penting untuk kehidupan spiritual Anda.

Jadi berlibur tidak hanya untuk bersenang-senang belaka, lalu saat sampai di rumah Anda tak mendapatkan apa-apa kecuali souvenir lokal. Berlibur harus menjadi momen untuk menghilangkan kepenatan sekaligus menjadi ajang untuk mendapatkan hal yang lebih berharga.

Ketujuh wisata tersebut adalah sebagai berikut:

1.      Cagar Budaya Candi Borobudur

Candi ini adalah salah satu warisan dunia yang baru-baru ini diklaim sebagai peninggalan kerajaan Nabi Sulaiman. Jutaan wisatawan asing dan lokal yang berbondong-bondong ke tempat ini untuk membuktikannya.
Misal Anda inginkan kesederhanaan, Anda juga bisa berlibur tanpa biaya. Yuk ikuti artikel Liburan Menyenangkan Tanpa Keluar Rumah
Konon relief yang tergambar di dinding-dinding candi mengisahkan tentang kehidupan sosial pada masa Nabi Sulaiman. Hal ini didukung oleh adanya ayat Al-Qu’an yang menyebut-nyebut negeri saba’ sebagai negeri paling makmur.
Ternyata di sebelah barat dari Candi ini terdapat nama wilayah yang hampir mirip, yakni Wanasaba (Wonosobo). Memang data ini butuh penelitian lebih lanjut, namun jika Anda penasaran, maka perhatikanlah sendiri reliefnya.

2.      Candi Prambanan

Tempat wisata paling menarik di Jogjakarta selanjutnya adalah Candi Prambanan. Candi ini juga merupakan warisan nenek moyang. Pada masa dulu candi ini digunakan sebagai tempat ibadah masyarakat Hindu.
Candi inpun tak terlepas dari nilai sejarah yang tak boleh Anda lupakan. Jadi ada baiknya Anda mengagendakan untuk berlibur bersama keluarga ke tempat ini. Jarak antara kedua candi ini tidak begitu jauh. Jadi Anda bisa sekali jalan.

3.      Malioboro

Tempat ini merupakan surganya belanja baju murah. Bahkan di tempat ini juga Anda yang suka dengan buka bisa belanja buku sampai puas. Malioboro merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Jogjakarta yang tak boleh Anda lewatkan.
Anda juga bisa mendapatkan oleh-oleh khas Jogja dari tempat ini. Bahkan jika Anda datang ke tempat ini pada malam hari, maka Anda akan mendapatkan keindahan malam yang hanya dimiliki oleh Jogja saja.

4.      Pantai Parangtritis

Namun sebelum Anda mampir ke Malioboro ada baiknya Anda menikmati keindahan pantai Jogjakarta. Iya, Pantai Parangtritis ini termasuk salah satu tempat wisata paling menarik yang ada di Jogjakarta.
Bahkan hampir semua wisatawan yang ke Jogja tak mau melewatkan tempat yang satu ini. Ada banyak keseruan yang bisa Anda coba, dan yang paling menarik dari tempat ini adalah cerita mistisnya tentang penguasa laut pantai selatan yang konon tinggal di pantai ini.

5.      Keraton Jogjakarta

Tempat yang tak kalah menariknya untuk Anda singgahi adalah Keraton Jogja. Ini adalah ikon atau simbol keistimewaan Jogjakarta. Sebab meskipun sudah menjadi bagian dari Indonesia, daerah ini masih menggunakan sistem kerajaan.
Berkunjung ke keraton akan memberikan banyak pelajaran penting dari sebuah kebudayaan. Jadi Anda tidak hanya berwisata, melainkan juga belajar sejarah dan budaya. Wisata seperti ini sangat cocok untuk keluarga kecil Anda. Sebab Anda bisa memberikan pelajaran penting kepada anak-anak secara menyenangkan.

6.      Pasar Beringharjo

Tempat wisata yang satu ini merupakan destinasi wisata yang paling diincar. Sebab tempat ini merupakan pusatnya belanja oleh-oleh khas Jogja dengan harga yang paling murah. Ada banyak jenis oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang, mulai dari baju batik hingga kerajinan tangan.

7.      Kampung Wijilan

Kampung ini merupakan pusatnya Gudeg yang menjadi makanan khas Jogjakarta. Tak lengkap rasanya jika berwisata di suatu daerah tak mengenal kulinernya. Nah, setelah seharian keliling ke berbagai tempat wisata di Jogjakarta, maka kampung inilah yang akan memuaskan rasa lapar Anda.
Anda akan mendapatkan berbagai jenis olahan dan masakan Gudeg dengan ciri khas masing-masing. Jadi di tempat inilah surganya Gudeg. Bahkan Anda bisa membawanya pulang. Sebab ada salah satu Gudeg yang diolah sedemikian rupa hingga mampu bertahan lama.
Itulah 7 tempat wisata paling menarik di Jogjakarta yang tak boleh Anda lewatkan. Berkunjung ke semua tempat tersebut sudah mewakili semua jenis wisata yang ada di Jogjakarta. Jadi berlibur akan sangat menyenangkan jika Anda mengunjungi semuanya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 7 Tempat Wisata Paling Menarik di Jogjakarta"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar