wisata

Tak Mau Kalah dengan Pesaingnya, Suzuki Luncurkan GSX R150



SUZUKI GSX R150 — Ketatnya persaingan di dunia otomotif membuat Suzuki harus lebih inovatif. Raja jalanan yang tersemat pada salah satu motor miliknya tak membuat Suzuki jadi terlena. Kini Suzuki akhirnya melucurkan motor sport GSX R150.

Suzuki GSX R150 lahir untuk bersaing dengan dua pesaing produsen motor lainnya, yakni Yamaha yang sudah memiliki R15 dan Honda yang memiliki CBR150R. Selama ini suzuki hanya dikenal dengan Ninjanya yang mampu menguasai pasar.

Namun dengan kehadiran motor sport yang digawangi Honda dan Yamaha membuat Suzuki harus bekerja keras demi menguasi pasar Indonesia. Pasalnya CBR150R mampu mengambil alih hati konsumen motor sport di negeri ini.

Suzuki GSX R150 rencananya akan diluncurkan pada awal tahun 2017 ini. Jika hal ini benar, maka persaingan di kancah otomotif Indonesia akan semakin memanas. Sebab kedua produsen jepang lainnya sudah lebih dulu meluncurkan motor sport berkapasitas 150cc.
Lalu apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh Suzuki GSX R150? Simak ulasannya berikut ini.

Tampilan Eksterior yang Sporty dan Modern

Suzuki GSX R150 tampil dengan balutan body full fairing khas motor sport. Dilengkapi dengan lampu LED pada bagian depannya membuat motor ini semakin garang. Sedangkan stangnya dibikin menyempit seperti MotoGP supaya memberikan sensasi saat berkendara.

Jok pengemudi dan penumpang dibikin bertingkat dan terpisah supaya menambah kesan lebih gagah. Desain jok ini memungkinkan pengendara untuk jongkok saat mengendarai motor ini. Tentunya ini akan memberikan kesan kepada pengendara motor layaknya sedang berada di sirkuit.

Pada bagian samping, lekukan dan garis lembut dari fairing sampai buritannya membuat Suzuki GSX R150 tampak sangat modern. Sedangkan ukuran tangkinya mampu menampung bahan bakar sebanyak 20 liter.

Pada bagian belakang, buritannya sengaja dirancang lebih lancip supaya terkesan lebih kekinian dilengkapi dengan stop lamp bergaya motor sport masa kini. Jika dilihat dari samping, tampak knalpotnya yang terkesan gagah dan kokoh yang berisi dua lubang.

Dengan spesifikasi yang dimilikinya ini, Suzuki GSX R150 tampak lebih sporty dan modern. Disamping itu, Suzuki GSX R150 juga akan dibekali dengan panel instrumen yang cukup canggih.
Panel yang dipasang di Suzuki GSX R150 menggunakan panel digital berlayar LCD. Pada panel ini bisa diketahui tentang kecepatan, transmisi gigi, indikator bahan bakar dan jam pada bagian tengahnya.

Lampu sen kiri, indikator oli dan lampu tembak pada bagian kirinya. Sedangkan bagian kanannya terdapat lampu sen kanan, indikator rpm maksimum, indikator lampu netral dan pengaturan ABS.
Dengan berbagai panel yang dimilikinya ini, bisa dibilang Suzuki GSX R150 memiliki fitur terlengkap dan tentunya memudahkan pengemudi untuk mengetahui kondisi motor yang sedang dikendarainya.

Spesifikasi Mesin dan Fitur yang Lebih Canggih

Sedangkan untuk spesifikasi mesinnya, Suzuki GSX R150 akan dibekali mesin DOHC 4 katup silinder tunggal yang berkapasitas 147.3cc sehingga mampu memberikan kecepatan yang rata-rata pengendara negeri ini inginkan.

Selain itu, motor sport ini pun dilengkapi dengan pendingin cair, sehingga mesin tidak mudah panas, meskipun menempuh jarak jauh. Tidak hanya itu, Suzuki GSX R150 juga sangat gesit karena mesin yang besar dengan berat badan yang cukup ringan.

Tenaga yang keluar dari mobil ini akan disalurkan dari sistem transmisi 6 percepatan, sehingga akan lebih memudahkan pengendara mengatur kecepatannya. Disamping itu, Suzuki GSX R150 dinyatakan sebagai motor yang lebih irit bahan bakar karena sudah menggunakan sistem bahan bakar F1.

Sedangkan untuk fiturnya sendiri, Suzuki GSX R150 dibekali rem cakram depan belakang sehingga pengemudi akan lebih mudah menghentikan laju kendaraan pada saat yang tepat.
Suzuki GSX R150 juga dilengkapi dengan sistem starter masa kini. Jadi pengendara akan lebih mudah menghidupkan motor ini. Motor sport inipun dibekali dengan Key-Less Ignition supaya keamanannya bisa lebih terjaga.

Itulah spesifikasi dan kelebihan yang ditawarkan oleh Suzuki GSX R150 yang siap meluncur di tahun depan. Jika anda tertarik, maka anda harus menyediakan anggaran sekitar 27-29 juta. Bagaimana, apakah anda tertarik memilikinya? Nantikan kehadirannya sebentar lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Mau Kalah dengan Pesaingnya, Suzuki Luncurkan GSX R150"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar