wisata

Penjelasan Paling Mudah untuk Memahami Pengertian SEO

Pengertian SEO — SEO adalah kunci dari keberhasilan bisnis online. Lalu apakah sebenarnya SEO itu? Kenapa perannya begitu penting?

Sebenarnya bukan SEO-nya yang paling penting, tetapi yang paling penting adalah membuat web atau blog berada di halaman pertama google. Keberhasilan bisnis online terletak pada jumlah visitor.
Bisnis apapun yang Anda geluti kalau tak ada visitornya maka tidak akan pernah berkembang. Iya, penentu dari keberhasilan bisnis Anda adalah pengunjung. Bisnis online sebenarnya tak ada bedanya dengan bisnis offline.
Tingkatkan SEO-mu dengan membaca artikel Cara Ampuh Tingkatkan SEO
Semua bisnis, entah menjual produk, jasa atau publisher sangat bergantung dengan pengunjung. Oleh sebab itu, Anda harus bisa membuat pengunjung datang ke tempat Anda. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pengunjung.
Pertama, melalui sosial media. Cara ini adalah yang paling mudah untuk Anda lakukan. Anda hanya perlu share konten yang baru saja Anda bikin ke berbagai grup yang Anda ikuti dan pengunjung akan langsung berdatangan.
Namun cara ini sangat melelahkan, sebab jika Anda tak melakukannya maka pengunjung pun tak akan datang. Oleh sebab itu, kebanyakan pebisnis ingin bisa melakukan cara yang kedua. Yakni dengan menggunakan optimasi.
Cara inilah yang disebut dengan SEO. Cara kerjanya adalah membuat setiap konten yang Anda bikin bisa masuk ke halaman pertama mesin telusur. Biasanya yang paling diincar adalah google. Sebab pengguna google jelas yang paling banyak dibandingkan mesin telusur lainnya.
SEO sendiri merupakan singkatan dari Search Engine Optimation. Artinya, optimasi mesin pencari. Jadi tujuan dari SEO adalah membuat web atau blog yang Anda kelola masuk ke halaman pertama, bahkan ranking pertama google.

Membuat Konten Masuk Halaman Pertama Google

Namun untuk membuat konten Anda masuk ke halaman pertama tidaklah mudah. Sebab Anda akan bersaing dengan jutaan konten lainnya dalam waktu bersamaan. Semua pemilik bisnis online ingin berada pada posisi pertama di mesin telusur google.
Itu artinya Anda harus bisa mengalahkan sekian banyaknya pebisnis online lainnya. Kabar baiknya, tidak semua pebisnis online menguasai ilmu SEO. Kalaupun mereka tahu teorinya, ternyata tak banyak yang bisa mempraktikkannya.
Jadi kesempatan Anda untuk bisa ranking pertama di google masih terbuka lebar asalkan Anda menguasai ilmu SEO. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mempelajari SEO ini.

1.     Kualitas Konten

SEO adalah sebuah cara untuk merayu google supaya mau menempatkan konten Anda di halaman pertamanya. Jadi Anda harus tahu apa yang menjadi kesukaannya. Sebenarnya google sangat menyukai konten yang bagus (berkualitas).
Konten tersebut bisa dikatakan berkualitas jika bisa memuaskan pengunjung. Sedangkan ukuran yang digunakan google untuk mengetahui seberapa puas pelanggan adalah dari pencarian berikutnya oleh pengunjung.
Jika setelah berada di halaman Anda, pengunjung tak lagi kembali ke mesin telusur dan mencari dengan kata kunci yang sama, maka google akan menganggap bahwa pengunjung puas dengan konten Anda. Begitupun sebaliknya.
Jadi buatlah konten yang benar-benar berkualitas. Anda bisa membuatnya jika Anda menguasainya. Sebelum membuat konten Anda harus membayangkan apa yang diinginkan oleh pengunjung. Kemudian Anda sajikan semuanya. Intinya Anda harus bisa membuat betah pengunjung berlama-lama di halaman Anda.

2.     Gaya Tulisan

Gaya tulisan juga sangat mempengaruhi google. Tulisan yang dicari google adalah tulisan yang paling natural. Jadi jangan pernah memaksakan tulisan yang tak sesuai dengan konten.
Biasanya gaya tulisan yang paling banyak dicari ada tulisan yang enak dibaca (friendly) dan tidak banyak bertele-tele. Sebab jika Anda menjadi pengunjung, Anda pun pasti ingin langsung mendapatkan apa yang Anda cari.

3.     Kata Kunci yang Tepat

Selain kedua unsur di atas, yang tak kalah penting untuk dapat berada di halaman pertama google adalah membuat konten dengan kata kunci yang tepat. Oleh sebab itu, sebelum membuat web atau blog sebaiknya Anda riset kata kunci terlebih dahulu.
Tujuannya agar Anda bisa membuat berbagai konten yang paling banyak dicari oleh pengunjung. Itulah inti dari semua pelajaran yang banyak dijelaskan oleh artikel tentang SEO.
Jadi sebelum Anda memilih bisnis online yang akan Anda geluti maka sebaiknya Anda mencari tema yang sesuai dengan keahlian Anda dan mencari tahu apa saja kata kunci yang berhubungan dengan tema tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjelasan Paling Mudah untuk Memahami Pengertian SEO"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar